Thursday, December 11, 2008

Dieng oh Dieng

Hari ini harusnya gue lagi siap-siap buat ke sekolah. Terus sampai sana apel sebentar lalu berangkat ke DIENG! Dieng oh dieng, tapi apa yang sedang gue perbuat sekarang?? Gue malah lagi santai-santai dikamar, mending kalo dikamar gue yang biasa, ini dikamar gue yang di bandung. Tadi sekitar jam 10an gue berangkat ke bandung, dan baru nyampe sekitar jam 1an karena nyempetin makan diluar dulu baru ke rumah. Kenapa gue bisa ada di bandung? Begini kisahnya...

-hari sebelumnya-
ketika gue dan teman2 sedang makan sambil menunggu filem yang akan kami tonton, si oki dan yang lainnya mulai cerita yang berbau mistis. Oki berkata kepada kami katanya kalo udah sampe disana jangan ninggalin barang apapun. Ya, BARANG APAPUN, termasuk kuku jari kita sendiri karena takutnya kalo ketinggalan disana kita bisa dilacak dan diikutin sama 'you-know-what' melalui secuil kuku tersebut. Oh god, kuku aja engga boleh gimana darah? Rambut gimana? Kata oki rambut mah gapapa, hati-hati aje kalo lo kedapetan rumah penduduknya yg deket dukun. Sementara gue lagi kedatangan tamu dari bulan yang pasti akan meninggalkan jejak. Gimana nih? Gue makin segen aje membayangkan Dieng. Anak-anak pada nyaranin buat ngebungkus aje 'itu' (kaga enak ngomongnya nih gua) pake koran, terus dibuang. Lah, kalo kaya gitu mah namanya sengaja ninggalin barang, tadi pan katanya kaga boleh ninggalin apapun. Lalu ada yang mencetuskan ide lagi supaya barang 'itu' setelah dibungkus-bungkus bawa pulang lagi ke jakarta. Hadah, kaga kebayang dah gua kalo begitu caranya..

okay, lain lagi ceritanya pas kita selesai nonton dan hendak pulang pake taksi, gue dan teman-teman masih membincangkan masalah Dieng.
Kenapa si perginya mesti malem2?
Pan serem, lagi musim ujan begini, belom lagi kalo supirnya ngantuk gimana?
Supir bus kan biasanya ugal2an noh, nanti kalo supirnya ugal-ugalan terus ngantuk lalu terjadi..........ah, gue sudah tak mau membayangkan lebih jauh lagi.
Nyokap bokap gue juga berfikiran yang sama kaya gue, takut kenapa2, ternyata nyokapnya manda juga begitu, sehati dah kita. Eh si oki lalu nanya ke gue,

oki : 'lo ngga di ijinin pergi yang jauh2 gitu ya Si?'
gue : 'sebenernya mereka ngijinin sih, tapi mereka lebih suka kalo gue engga ikut ke Dieng.'
eh si enep nyamber
enep : 'kalo kaya gitu tuh kesannya kaya engga nge-ikhlasin elo ikut. Entar malah kenapa-napa loh'

nyess, makin segen aje gue ikut ke Dieng.

nyampe dirumah gue minta pendapat sama nyokap, dan tentu saja nyokap lebih menginginkan gue untuk tidak ikut. Tapi gue masih ragu2, gue pengen ikut, seneng2 bareng temen-temen...tapi guenya takut, ahaha. Terus bokap gue nambahin lagi

bokap : 'papah sih Si, khawatir perginya malem2 gitu, mana lagi musim ujan lagi. Kan bahaya. Belom lagi kalo kenapa2, siapa yg mau tanggung jawab?'
gue : 'tapi kan pah ini pengalaman sama temen2'
bokap : 'sebenernya kamu tuh pengen kesana cuma pengen seneng2 kan sama temen2? Tapi ngga sebanding sama konsenkuensinya (bener kaga tulisannya?).
Kalo misalnya nih ya, disana terjadi apa-apa, terus adalah gitu guru yang bertanggung jawab. Palingan guru itu cuma " maaf pak, saya turut berduka cita", tapi apakah dengan minta maaf bisa ngembaliin ke keadaan semula?'
gue : (menelan ludah)
bokap : 'udah, dari pada ragu2 mending ngga usah ikut aja. Udah besok kita ke bandung aja, kita seneng-seneng sama papah'

hem, akirnya setelah berpikir keras gue memutuskan untuk tidak ikut. Gue sedih si sebenernya kaga bisa ikut seneng2 sama temen-temen, ngga bisa berbagi cerita di lain harinya nanti. Tapi yasudahlah, ikhlaskan saja. Nanti kalo ada study tour lagi yg ke bandung gue mesti ikut.

p.s : sorry ya dea, gue ngga jadi ikut huhu. Padahal kita sudah merencanakan hal-hal yang indah disana, sorry juga buat team tidur dan team observasi gue. Kalian kehilangan 1 anggota, gue tau lo semua kesepian karena gue engga ikut (najong dah). Hati-hatilah kalian disana dan jangan lupa untuk membelikan gue oleh-oleh dari Dieng ataupun Yogya. Doaku menyertaimu....mu....mu....

2 comments:

Denisha said...

hahaha gua juga kaga ikut se. oiya ada pr tuch buat lau, cek di blog gew yawwch!

pojokjambi said...

dipesen aja diengnya, dibungkus kan bisa trus bawa pulang deh.....
eh salah ya..
hehehehe...
lam kenal....